Kaya Nanggung

Kaya nanggung merefer kepada orang-orang yang sudah punya cukup uang buat bikin perusahaan atau usaha, namun berlagak seperti uangnya satu lautan dan seolah2 willing to do anything (or pay no matter how much) untuk memajukan perusahaan.. tapi nge-gaji karyawan pas2an, dan menekan cost abis2an.. intinya pengen dibilang kaya abis karena udah punya usaha... tapi PUELITnya minta ampun!!!

Lucky for me, I spent 3.5years working for this kaya nanggung person! As a professional, I know I shouldn't talk about bad about my ex employer, tapi man oh man, semakin kesini semakin realize bahwa dalam waktu 3.5tahun itu ternyata gue banyak ditipu dan dikerjain abis2an.

I decided to fully quit working for this person, last december, after she insulted me (again!). Well, you can say a lot of things when you're mad, but when you questioned my honesty??? that's just the deal breaker! I am not built that way lady!

Tiga tahun gue disana, kerja rodi abis2an, apa sih yang gak gue kerjain.. SEMUA. Gak ada exact job desc buat gue, pokoknya anything yang bisa gue kerjain harus gue kerjain! Karena menurut dia, dia udah bayar gue BUANYYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK banget. Lucunya setelah gue keluar yang nge-gantiin gue ampe 4 orang.. padahal gaji gue gak naik2 2 tahun..biarin deh biar rasa!

Duh, jadi ngomongin orang..

Tapi gedeg aja! abis kemaren ini maksud gue mau nyairin uang jamsostek gue selama gue disana.. gue udah perkirakan lah saldo gue berapa..eh ternyata, si Ibu ini hanya menyetorkan setengah dari gaji gue!!!!!! padahal gue dipotongnya berdasarkan gaji full gue! GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA gak????

Duh, kalo mau dilist satu2 sih banyak banget ruginya kerja ama orang kaya nanggung. Udah karir lo bisa stuck karena yah lo udah paling mentok disitu.. trus diperlakukan kayak lo BABU aja. Harus available anytime! Ih sapa lo??

Saking gak betahnya disana, gue cabut for a much much smaller salary di Nielsen.. ugh! yang penting happy.. buktinya gue bisa bounce back kok..

Gak lagi2 deh gue kerja ama orang2 kaya nanggung ini.. Amit2!!!!

Comments

MelMow said…
Hehehe...kita sama-sama belajar dari 'orang kaya nanggung' ini ya kie.
Jamsostek gue yg cuma 8 bulan juga (ternyata) nggak dibayar. Begitu juga dg gaji terakhir gue (at least gue digaji buat setiap makian, cacian, dan fitnah dia kek) hehehe...

tapi,once lo ikhlas dan ngucapin 'innalillahi wa inna ilaihi raji'un', Allah menggantinya dengan berlipat-lipat kalinya. Dan yang pastinya setiap sen yang lo peroleh berbarengan dengan kebahagiaan hati karena alhamdulillah lo dihindarkan dari 'orang' semacam 'orang ini'.
yenni 'yendoel' said…
turut prihatin Kie!!!! ternyata ...
Anonymous said…
Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Aluguel de Computadores, I hope you enjoy. The address is http://aluguel-de-computadores.blogspot.com. A hug.

Popular posts from this blog

Mengenang Bapakku (21 Juli 1950 - 20 September 2004)

The Wedding (The Invitation Part II)

An intro about Mom's cancer